Daftar Relawan

Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh

shape image

Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh

Kapolda Jawa Timur dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 membentuk kampung tangguh di setiap kelurahan yang ada di wilayahnya. Kampung tangguh ini merupakan kegiatan dari oleh dan untuk warga untuk memberikan semangat dan motivasi guna pencegahan dan mengatasi dampak virus covid-19, seperti dampak ekonomi, sosial dan sebagainya.

Salah satu kelurahan yang sudah dibentuk adalah di Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo dengan nama  Kampung Tangguh Semeru "BERKAH" ( Bersama Kita Hebat).

Pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 jam 08.00 WIB diadakan sosialisasi kampung tangguh oleh Polres Kota Probolinggo di posko KTS Berkah Jrebeng Lor. Hadir pada acara tersebut untuk memberikan materi tim dari Polres yang dipimpin oleh ibu Retno dan dari PNM.

"Kampung Tangguh diharapkan menumbuhkan kemandirian, ketangguhan, semangat gotong royong, kerjasama serta kepedulian di masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 serta diharapkan juga kedepanya akan terbentuk masyarakat yang benar-benar tangguh mengadapi dan menyelesaikan masalah akibat dari dampak Covid 19." Harap ibu Retno

Ditempat terpisah menurut Ketua KTS bapak Yanuar Setyo Widodo "Ucapan terimakasih kepada kepolisian sudah memberikan amanah kepada kami menjadi tim relawan kampung tangguh di Jrebeng Lor. Karena melalui keberadaan kampung tangguh berkah ini, Alhamdulilah kami dan masyarakat sekitar sudah sedikit demi sedikit memiliki rasa kebersamaan yang dibentuk dari kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan kampung tangguh dan mudah mudahan cita cita dari terbentuknya kampung tangguh ini dapat segera terealisasi".

Untuk menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 ini sinergi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat sangat diperlukan terutama untuk beraktivitas sehari hari yang didalam nya harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agarCovid-19 cepat berlalu.

#kampungtangguhsemeru

Posting Komentar

© Copyright 2019 Kampung Tangguh Semeru

Pendaftaran Relawan

Kalau Data Di Atas Sudah Lengkap Silahkan Klik Daftar Sekarang

Daftar Sekarang