Daftar Relawan

Pembentukan Kampung Tangguh Semeru "BERKAH"

shape image

Pembentukan Kampung Tangguh Semeru "BERKAH"

Dalam masa pandemi dan menghadapi virus covid 19 seperti saat ini kepeduliaan,kebersamaan dan kegotong royongan dalam setiap elemen masyarakat merupakan senjata yang harus diutamakan dan digunakan. Dari hal tersebut muncul banyak cara agar penyebaran virus covid 19 segera terputus dan berakhir. Salah satunya seperti yang digagas oleh kepolisian dengan membentuk kampung tangguh di setiap kelurahan yang ada di Kota Probolinggo.
Menurut Bapak Kanit Sugeng “Pembentukan Kampung Tangguh di Kota Probolinggo berjumlah 29 yang tersebar di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Probolinggo yang dalam pelaksanaan nya di harapkan masyarakat berperan aktif dalam menyusun dan melaksanakan program nya dalam rangka memutus dan mencegah penularan virus covid 19”
Salah satu Kampung Tanggu Semeru yang baru- baru ini dibentuk berada di Kelurahan Jrebeng Lor yang diberi nama ‘Kampung Tangguh Semeru 'BERKAH’ berdiri di RT 03 RW 09 Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.
Didirikan pada tanggal 1 Juni 2020 yang dimulai dari proses pecarian relawan siapa saja yang mau ikut serta pencarian tempat yang bisa di gunakan untuk lumbung dan posko Kampung Tangguh Semeru. Pada tanggal 5 Juni 2020 baru kegiatan berjalan yang diawali dengan kordinasi antar pengurus yang diketuai oleh Bapak Yanuar Setyo Widodo S.Pd
Dalam Kampung Tangguh Semeru BERKAH ini ada Lumbung untuk tempat bantuan yang dihimpun swadaya dari masyarakat dan akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan serta posko sebagai pusat informasi, sistem pangamanan kampung yang efektif dan sarpas pendukung memadai, SDM untuk mengevakuasi pasien COVID-19, SDM pemulasaraan jenazah korban COVID-19, lokasi pemakaman jenazah COVID-19, dan petugas yang bisa melayani konseling psikologi.
Terpisah, Bapak Rudjito selaku Lurah Jrebeng Lor mengatakan “ saya sangat berterima kasih sekali kepada Kepolisian,TNI serta yang rela menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk membantu warga khususnya yang berada di Kelurahan Jrebeng Lor dalam mencegah penularan virus covid 19. Kampung Tangguh ini dilakukan secara mandiri yang dalam kegiatan nya ternyata diselipkan juga nilai-nilai untuk selalu bergotong royong, kebersamaan serta peduli terhadap lingkungan. Seperti subsidi silang dalam pemberian bantuan nya yang nantinya pemerintah dalam hal ini kelurahan akan selalu suport dan membantu”.
Ke depan, Kampung Tangguh Semeru “BERKAH” akan terus dikembangkan. Harapannya bisa menjadi Kampung Tangguh yang mandiri dan kuat dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat.

#kampungtangguhsemeru

Posting Komentar

© Copyright 2019 Kampung Tangguh Semeru

Pendaftaran Relawan

Kalau Data Di Atas Sudah Lengkap Silahkan Klik Daftar Sekarang

Daftar Sekarang